Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum
PT PLN - PENUGASAN - PENYELESAIAN - PEMBANGUNAN - INSFRASTRUKTUR - KETENAGALISTRIKAN - DIBIAYAI APBN
2015
KEPMEN ESDM NO. 0171 K/90/MEM/2015, LL KESDM 2015 : 3 HLM
KEPUTUSAN MENTERI ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL Tentang PENUGASAN KEPADA PT PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) UNTUK PENYELESAIAN PEMBANGUNAN INSFRASTRUKTUR KETENAGALISTRIKAN YANG DIBIAYAI DARI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA NEGARA

ABSTRAK :
  • Bahwa pembangunan insfrastruktur ketenagalistrikan yang dilakukan oleh Satuan Kerja Unit Induk Pembangunan Pembangkit dan Belanja Negara (APBN) yang belum selesai, tidak mendapatkan persetujuan perpanjangan izin kontrak tahun jamak (multiyears contract); bahwa pembangunan insfrastruktur ketenagalistrikan, bahwa perlu dilanjutkan dalam rangka meningkatkan penyediaan tenaga listrik; bahwa untuk melanjutkan penyelesaian pembangunan insfrastruktur ketenagalistrikan, perlu menugaskan PT PLN (Persero) untuk menyelesaikan pembangunan insfrastruktur ketenagalistrikan dengan menggunakan anggaran PT PLN (Persero); berdasarkan pertimbangan tersebut, perlu menetapkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tentang Penugasan Kepada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Untuk Penyelesaian Pembangunan Insfrastruktur Ketenagalistrikan Yang Dibiayai Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.


  • Dasar Hukum Undang-Undang ini adalah :

    UU  No. 19 Th 2003; UU  No. 30 Th 2009; PP  No. 14 Th 2012 jo PP  No. 23 Th 2014; PP  No. 45 Th 2013; Keppres 121/P Th 2014; Permen ESDM No. 18 Th 2010 jis Permen ESDM No. 30 Th 2014.


  • Dalam Undang-Undang ini diatur tentang :

    Menugaskan PT PLN (Persero) untuk melakukan penyelesaian pembangunan insfrastruktur ketenagalistrikan yang tidak mendapatkan persetujuan perpanjangan izin kontrak tahun jamak (multiyears contract) dengan menggunakan sumber dana anggaran PT PLN (Persero). Penyelesaian pembangunan insfrastruktur ketenagalistrikan yang kontraknya dengan pembiayaan APBN yang telah diputus dibuat kontrak baru dengan pembiayaan anggaran PT PLN (Persero) dengan mengacu pada Pedoman Umum Pengadaan Barang/Jasa PT PLN (Persero).

    PT PLN (Persero) melaporkan realisasi pelaksanaan pekerjaan pembangunan insfrastruktur ketenagalistrikan setiap 6 bulan sekali sampai pekerjaan dimaksud selesai kepada Menteri ESDM.

CATATAN :

  • Kepmen ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.
  • Ditetapkan di Jakarta, 20 Januari 2015.