Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum
TENAGA LISTRIK - PEMBELIAN - SEWA MENYEWA - JARINGAN - USAHA PENYEDIAAN - KEPENTINGAN UMUM
2006
PERMEN ESDM NO. 1, LL KESDM 2006 : 11 HLM HLM
Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Tentang Pembelian Tenaga Listrik dan / atau Sewa Menyewa Jaringan Dalam Usaha Penyediaan Tenaga Listrik untuk Kepentingan Umum

ABSTRAK :
  • Bahwa untuk menyederhanakan proses dan guna mengoptimalkan pelaksanaan jual beli tenaga listrik dan/atau sewa menyewa jaringan tenaga listrik, perlu meninjau kembali dan menyempurnakan Peraturan Menteri Energi dan SUmber Daya Mineral Nomor 0009 Thaun 2005 tentang Prosedur Pembelian Tenaga Listrik dan/atau Sewa Menyewa Jaringan Dalam Usaha Penyediaan Tenaga Listrik Untuk Kepentingan Umum. 

    Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud, perlu mengatur kembali Prosedur Pembelian Tenaga Listrik dan/atau Sewa Menyewa Jaringan Dalam Usaha Penyediaan Tenaga Listrik Untuk Kepentingan Umum dalam suatu Peraturan Menteri Energi dan SUmber Daya Mineral.


  • Dasar Hukum Undang-Undang ini adalah :

    UU No. 15 Th 1985; PP No. 10 Th 1989 Jo. PP No. 3 Th 2005; Keppres No. 187/M Th 2004 Jis Keppres No. 20/P Th 2005


  • Dalam Undang-Undang ini diatur tentang :

    Peraturan Menteri ini mengatur ketentuan pembelian tenaga listrik dan/atau sewa menyewa jaringan tenaga listrik dari Koperasi dan Badan Usaha lain kepada PKUK atau PIUKU yang izin usahanya dikeluarkan oleh Menteri.

    Pembelian tenaga listrik dilakukan melalui pelelngan umum atau penunjukan langsung. Sewa menyewa jaringan dilakukan melalui pelelangan umum.

    Pelelangan dan penunjukan langsung yang telah dilaksanakan sebelum ditetapkannya Peraturan Menteri ini tetap dilaksananakan dan proses selanjutnya wajib menyesuaikan dengan Peraturan Menteri ini.

CATATAN :
  • Peraturan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.
  • Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 2 Januari 2006